AIMP - Pemutar Music Alternatif

imagePada artikel kali sini saya akan mereview tetang software multimedia player alternatif selain winamp, mungkin tidak bisa dipungkiri lagi jika semua pengguna komputer pasti tau apa winamp itu dan apa manfaatnya, dan tidak bisa dipungkiri lagi klo winamp memang selalu menjadi pilihan pengguna komputer sebagai pemutar musik dikomputer masing-masing. dari saya kenal komputer (waktu SMP) sampe sekarang (Kuliah Semester 8), winamp masih menjadi pilihan nomer satu para pengguna komputer, namun tidak bisa dipungkiri juga kalo makin kesini winamp semakin berat dimemori. ini menjadi satu alasan yang utama kenapa saya beralih menggunakan AIMP sebagai pemutar musik ketimbang menggunakan winamp (bukanya ngejelek-jelekin winamp namun ini adalah kejadian yang nyata). klo ga percaya, ni saya kasih perbedaan memory yang diggunakan oleh AIMP dan Winamp (menggunakan taskmannager).
image image
Perbandingan memori
  • Winamp 7,732 K (skin Classic)
  • AIMP 3,620 K
Note : keadaan winamp dan AIMP sama-sama pada system tray dan winamp idle atau ga muter musik dan AIMP lagi muter musik.
Dari gambar diatas sudah jelas bahwa winamp memang memakan memory yang lebih banyak ketimbang dengan AIMP. memang untuk masalah yang satu ini tidak menjadi masalah yang berarti untuk komputer dengan kapasitas memori yang besar namun untuk komputer yang memiliki kapasitas memori yang minim, ini akan menjadi masalah yang sangatlah besar (cuma mo dengerin lagu ko harus berat kaya gini yah.......?).
selaian enteng di memori, AIMP juga memiliki fitur dan tampilan yang mirip dengan winamp, jadi pengguna setia winamp tidak perlu waktu yang lama untuk menyesuikan diri dengan tampilan dan fitur dari AIMP. satu lagi fitur yang sangat menarik pada AIMP yang tidak terdapat pada winamp, yaitu pada AIMP user bisa dengan mudah membuat tampilan skin playernya sendiri (hanya perlu ketelitian) karena pada situs resminya AIMP disediakan Software untuk membuat tampilan player AIMP sesuai dengan keinginanan user dan caranya pun cukup mudah tinggal cari posisinya dan pilih gambar yang tepat.
Berikut ini adalah fitur yang ada pada AIMP
  • Tag Editor
  • Multi tab pada playlist (kaya mozila ada tabnya)
  • Audio Converter
  • Audio Recorder, dan masih banyak lagi fitur yang ga bisa disebutin satu-satu.
segitu dulu informasinya, selanjutnya terserah anda untuk memilih pemutar musik favorit, dan jika ingin mendownload AIMP langsung kesitus resminya AIMP.


3 comments

gmna seh bikin read more...
gw pgn yang kaya lw uwa

Reply

Cari aja di internet...baunyak koq....!

Reply

Post a Comment