Menghemat Quota Internet Dengan Menggunakan Traffic Compressor

Sekarang ini penggunaan internet merupakan sebuah kebutuhan pokok bagi setiap orang, mulai dari email, chating, facebook, blogging, video streaming, atau hanya sekedar surfing di internet. layanan provider sekarang semakin banyak dan inovatif namun untuk sebagian orang, tidak dapat menikmati layanan tersebut dengan bebas alias serba terbatas. sebagai contoh telkom speedy. mereka memberi layanan yang unlimitted tetapi dengan harga yang tidak murah pula. ada yang murah namun kita diberi keterbatasan quota yang berjumlah satu giga. malang benar nasib orang indonesia, ingin maju malah banyak halangan......=(
Nah disini saya akan memberikan informasi klo ada cara untuk menghemat qouta kita pada saat kita akan mendownload suatu file dengan memanfaatkan sebuah software yang bernama Traffic Compressor. sebenarnya banyak software untuk melakukan hal ini, namun disini saya hanya akan membahas Traffic Compressor.Gimana caranya...?dan hal apa saja yang diperlukan...ikuti langkah-langkah berikut ini...
Download dan Install software TrafficCompressor di situs resminya www.tcompressor.com.
  1. Daftarkan sebuah Account disitusnya untuk mendapatkan usernama dan password (user dan pass akan dikirimkan melalui email anda setelah melakukan registrasi).
  2. Jalankan softwarenya. akan muncul sebuah window yang meminta user dan password. masukan user dan password yang tadi ada di email anda.
  3. nah sekarang TrafficCompressor sudah aktif. Masuk ke menu "Preferences", untuk melakukan pengaturan sesuai dengan keinginan anda.
  4. pada opsi-opsi yang lainya tinggal diatur sendiri dari file apa saja yang akan dikompres, mengatur port yang diggunakan, dan lain-lain.
sekedar catatan bahwa software ini tidak dapat mengkompresi semua file, file-file tersebut diantaranya :
  1. Web: Gambar, Animasi Flash, ActiveX, Java applets, ZIP, MP3, EXE, dan file kompresi lainya yang sudah dikompres lebih dulu dengan gzip.
  2. traffic yang lewat menggunakan protocol FTP, HTTPS, SMTP dan UDP.
  3. IRC yang menggunakan port selain 6667-6670.
  4. Online game traffic yang tidak menggunakan standart port.
  5. Straeming video dan audio traffic.
  6. file dan voice traffic yang ditransfer melalui IM.
nah dah beres deh, sekarang anda dapat menghemat pemakain qouta internet anda. akhir kata thanks for reading and selamat mencoba.=)


1 comments :

Post a Comment