Sistem Operasi Khusus Netbook Dari Google

Kabar gembira untuk pengguna Netbook bahwasanya Google akan mengeluarkan sebuah sistem operasi yang bernama Chrome OS. Berita ini muncul setelah Google melepaskan label beta dari seluruh suite aplikasinya, tidak terkecuali Gmail dan Gdocs.
Mungkin langkah Google ini tidak terlalu mengagetkan. Sebab Google sudah memiliki browser sendiri (Google Chrome) yang dirilisnya sekitar sembilan bulan yang lalu. Sistem Operasi Mobile pun (Android) sudah diperkenalkan , jadi tinggal sistem operasi untuk netbook yang belum????
Chrome OS, begitu penjelasan Google, adalah sebuah sistem operasi open source yang ringan dan cepat. Awalnya OS yang satu ini akan ditargetkan pada netbook, dan disebutkan dapat bekerja baik di x86 maupun chip ARM.
Google menjanjikan, Start up pada sistem operai ini akan membawa kita ke WEB dalam hitungan beberapa detik saja. Untuk GUI (Grafict User Interface) dibuat sangant minimalis. Sementara itu arsitektur sekuriti dari sistem operasi ini akan sepenuhnya didesain ulang agar user tidak perlu pusing dengan urusan virus, malware dan update security.
Chrome OS dijadwalkan tersedia pada semester dua tahun 2010. Saat ini nama-nama besar produsen netbook, seperti Acer, Asus, Hp, Lenovo, sudah tercatat dalam daftar pendukung Chrome OS. Sementara dari produsen chip tercantum nama Intel, Freescale, Qualcomm, dan Texas Instruments, dan Adone dari pihak pengembang software.
Sekian info dari saya, thank's for reading and Regard.


6 comments

Google memang manteb.... baru ngeluarin android buat mobile sekarang dah mau ngeluarin sistem operasi di netbook.....

Reply

@anonim
emang mas. Om Google paling muantabz :D

Reply

Google mang ga berhenti buat ngeluarin inovasi terbaru!

Reply

@Chaca
memang, google tiada duanya =)

Reply

Btw om Bill Gates ngomentarin ini sirik bgt, "Ah itu kan cuma linux. Ga lebih dari sekedar kernel, dan gak bisa dibilang sebagai OS. Orang2 terlalu melebihkan."

Kentara banget siriknya yah? :))

Reply

biasanya lah....orang yang ga mau disaingin mah gitu...kita sebagai user mah tinggal make ajah....
:))

Reply

Post a Comment