3 Software Portable Suite Terbaik 2010

3 Software Portable Suite Terbaik 2010: Sekarang ini hidup semakin dituntut untuk serba instan, temasuk untuk masalah Software komputer. Kita tentunya mulai merasa jenuh untuk melakukan instalasi/ pemasangan Software-Software yang diperlukan oleh Komputer, baik itu Software favorit kita ataupun Software yang memang wajib ada untuk Komputer kita. klo cuma satu Software sih ga terlalu gimana gitu buat ngeinstal tapi klo ada ratuasn software yang perlu diinstall????wew....males juga kan :( untuk mengatasi masalah tersebut maka dibuatlah Software yang tidak perlu diinstal alias Software Portable. Pada Postingan kali ini saya akan memberikan list 3 Software Portable Suite Terbaik 2010. Perlu diingat bahwa Portable Suite disini berarti software-Software portable all-in-one, bukan hanya satu software saja (klo cuma satu -satu sih namanya ga instan atuh). oke lah, ga sah panjang lebar pembukaanya, langsung saja ke 3 Software Portable Suite Terbaik 2010. Urutan dimulai dari posisi ke 3.

# Urutan Ketiga (3) Lupo PenSuite
lupopensuite.com

Lupo PenSuite (Lupo PenSuite Team) adalah sebuah Portable Aplication Suite  yang gratis. Software Suite ini dirancang untuk menyederhanakan hidup user, dengan mengumpulkan Software-Software terbaik dan aplikasi portabel yang tersedia di Web.

Software ini diinstal pada disk portable (flashdisk, hardisk external,  Pendrive,dll) sehinga kita dapat membawa-bawa software ini kemanapun kita pergi (asalakan ada flash disk tentunya), Tapi tidak menutup kemungkinan,
Lupo PenSuite bisa dinstal pada hardisk komputer kita. Lupo PenSuite memiliki lebih dari 180 Software Portable dan Game(yang tentunya Portable juga) . Contoh Software Portable yang umum diggunakan adalah 7-Zip, Audacity, CCleaner, eMule, FileZilla, Firefox, Foxit Reader, GIMP, IrfanView, Notepad + +, Opera, Pidgin, Thunderbird, μTorrent, VLC dan masih banyak lagi Software-Software Portable yang dimiliki oleh Lupo PenSuite. Kita juga dapat dengan mudah menyesuaikan Software-Software Portable  dengan  menambahkan Software portabel dari Situs resminya Lupo PenSuite.
Didalam Paket download, terdapat 2 pilihan paket, yaitu :
  • FullApps → Terdapat 180 Software portable Lebih termasuk game-game portable.
  • LiteApps →  Hanya sebagian Software Portable yang diikut sertakan pada paket ini. umumnya software-software yang dianggap umum diggunakan oleh user.
# Urutan Kedua (2) Portableapp
portableapps.com

Portableapp Suite (portableapps.com) adalah sebuah Portable Aplication Suite  yang gratis.Fungsi dari Software Suite ini hampir sama dengan Lupo PenSuite, namun ada sedikit perbedaan dan hal ini menjadikan Portableapp  memiliki nilai lebih dari pada Lupo PenSuite, salah satunya adalah  adanya fitur "Portablization". dengan fitur ini kita sendiri bisa membuat sebuah software yang awalnya perlu proses intalalasi menjadi Sebuah Software Portable. Untuk menggunakan fitur ini, kita harus mendownload terlebih dahulu komponent yang dibutuhkan yaitu PortableApps.com Launcher dan NSIS Portable (Unicode) 2.46 Rev 2 (untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung ke situs resminya Portableapps)

Sama seperti L
upo penSuite, Software ini juga diinstal pada disk portable (flashdisk, hardisk external,  Pendrive,dll) ataupun dinstal pada hardisk komputer kita. Portableapps memiliki lebih dari 100 Software Portable dan Game(yang tentunya Portable juga) . Pada paket download, Portableapps menyertakan beberapa Software portable yang cukup lengkap (Software-Software yang umum diggunakan oleh user) diantaranya (khusus untuk paket Suite Standard) :
  • Mozilla Firefox, Portable Edition (web browser)
  • Mozilla Thunderbird, Portable Edition (email)
  • Mozilla Sunbird, Portable Edition (calendar/tasks)
  • ClamWin Portable (antivirus)
  • Pidgin Portable (instant messaging)
  • Sumatra PDF Portable (PDF reader
  • KeePass Password Safe Portable (password manager)
  • Sudoku Portable (game)
  • Mines-Perfect Portable (game)
  • CoolPlayer+ Portable (audio player)
  • PNotes Portable (notes)
  • OpenOffice.org Portable (office suite)
           - Writer (word processor)
           - Calc (spreadsheet)
           - Impress (presentations)
           - Base (database utility)
           - Draw (drawing)


Didalam Paket download, terdapat 3 pilihan paket, yaitu :
  • Platform Only → Menyediakan hanya platform portableapp (istilah gampangnya cuma ada Interfacenya aja dan ini belom ada software Portable apapun....)
  • Suite Light →  Berisi Software-Software Portable yang umum diggunakan dan untuk keperluan Office hanya disediakan Abiword
  • Suite Standard  → Sudah dijelaskan diatas.
# Urutan Pertama (1) LiberKey
liberkey.com
  
LiberKey (Essential SARL) adalah Softwre Portable Suite Terbaik menurut saya pribadi dikarenakan koleksi Software-Software portable yang mencapai lebih dari 300 (dan itu bertambah setiap hari), User Interface platform yang bagus serta unik dan Masalah update Software-software portable yang tiap hari ada aja update Software-Software Portable yang baru. ada juga fitur yang sama dengan portableapps yaitu kita bisa membuat Software Portable kita sendiri (Portablization). untuk cara "Portablization" sendiri, Liberkey menyediakan Software LiberKeyPortabilizer untuk melakukan pekerjaan tersebut dan untuk cara menggunakan LiberKeyPortabilizer bisa dilihat pada forum mereka.

Sama seperti Software-Software Suite yang lainya, Software ini juga diinstal pada disk portable (flashdisk, hardisk external,  Pendrive,dll) ataupun dinstal pada hardisk komputer kita. 
Didalam Paket download, terdapat 3 pilihan paket, yaitu :
  • Basic → Menyediakan hanya 12 Software portable yang umum untuk diggunakan. Untuk uruasn office hanya disediakan pdf reader.
  • Standard →  Menyediakan 89 Software portable yang umum untuk diggunakan. untuk keperluan office disediakan Software yang cukup lengkap, Disediakan pula untuk editing music dan poto serta conversi video.
  • Ultimate  → paket terlengkap yaitu terdiri dari 164 Software Portable.

Nah, Diatas saya sudah memberikan informasi mengenai 3 Software Portable Suite Terbaik 2010 Menurut versi saya pribadijadi klo menurut sobat-sobat sekalian bagaimana? akhir kata, terima kasih sudah mau membaca artikel jelk ini yang berjudul 3 Software Portable Suite Terbaik 2010. Semoga artikel ini bermanfaat. Regard.......

19 comments

wah, makasih gan infonya. Muantabz :b:

Reply

@anonim:
sama-sama.. mampir lagi yah gan :l:

Reply

@anonim
baru kali ini ada yang bilang saya hebat :a:

Reply

thx infonya bro..
gua baru tau juga itu..

Reply

@universal:
sama-sama om, wah, om yang satu ini baru keliatan lagi :l:

Reply

thanks for information....
i like your article....
don't forget to visit my websit....:)

Reply

@pasarsoftware
makasih om dah mau mampir, mampir lagi yah :l:

Reply

pepet, nonet, pilat, pantek bgt dah! :i:

Reply

@Anonim:
knp om, koq ada bahasa yang kurang enak yah ditelingga :s:

Reply

mampir...
salam kenal

Reply

@rahassia:
salam kenal juga sobat :n:
makasih dah mampir kesini :l:

Reply

mas gimana cara bikin tampilan blog yang cantik kaya gini sih ??

Reply

@anonim:
we, makasih om dah bilang blok ini cantik, jadi terharu saya :a: (padahalkan blog ini kan bikinya asal jadi aja :e: )
asalkan ada kemauan aja om dan sayang ma blog kita sendiri pasti blog yang kita punya itu bagus dan hasilnya memuaskan :m:

Reply

thx bangat gan infonya sangat berguna

Reply

dari ke 3 software itu yang plg bagus mnrut agan p??? :t:

Reply

thx cuy, mantab nih buat blog ane.. jgn lupa mampir y http://anysoftwaree.blogspot.com

Reply

makasih ya bro... salam kenal...:e: :m:

Reply

:n: gan mampir di blogku ya www.boni-art.blogspot.com :n:

Reply

Post a Comment