Advanced System Care Solusi Alternatif Ultility Software

Pada Kesempatan Kali ini saya akan memberikan informasi mengenai sebuah software utility yang namanya Advanced System Care. Dulunya software ini memiliki nama Advance Windows Care yang sekarang berubah menjadi Advanced System Care. dari segi tampilan, software ini sangat menarik dan themanya-pun dapat digganti sesuai selera kita. Software ini memiliki banyak kegunaan seperti membersihkan file-file yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh komputer sehingga secara tidak langsung dapat mempercepat kinerja komputer. Fitur-fitur yang ada pada software ini-pun bisa dibilang sangat lengkap. diantaranya:

  • Disk Cleaner.


Sesuai dengan namanya, Fitur yang satu ini memiliki fungsi untuk membersihkan file-file yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh windows dan membersihkan file-file yang tercipta ketika melakukan browsing internet seperti cokies, temp, password and user name, cache file,log file yang bermanfaat untuk memberi nafas pada ruang hardisk dan secara tidak langsung akan mempercepat kinerja komputer kita. Untuk masalah tampilan, fitur yang satu ini tidak terlalu sulit dipahami. tinggal next->tunggu samapai scan beres->pilih file yang akan dihapus dan selesai......

  • Driver Update.


Klo berbicara fitur yang satu ini, saya rasa kurang bermanfaat bagi pengguna komputer yang tidak memiliki koneksi internet di rumah (khususnya bagi saya pribadi...=<). fitur ini berfungsi untuk memeriksa update untuk driver yang ada di CPU. seperti VGA, Chipset dan sebagainya.

  • Firefox TCP Optimizer.


Nah untuk fitur yang satu ini sangat bermanfaat untuk para pengguna mozila firefox. fitur ini berfungsi untuk mengoptimal kan alur data pada TCP yang diggunakan oleh firefox yang berdampak pada kinerja firefox. saya pribadi telah mencobanya dan ternyata kecaptan browsing menignkat drastis dan kalo masalah download saya kira tidak terlalu berpengaruh.

  • Registry Defrag.


Fitur yang satu ini berguna untuk mendefrag Registry komputer yang berdampak menurunya size pada registry yang dapat mempercepat kinerja komputer.

  • Shortcut Fixer.


Fitur yang satu ini akan mencari invalid shortcut pada komuter kita (file-file yang berextensi *.lnk dan shortcut yang berada di Registry) atau bisa disebut juga broken link, sehingga shortcut-shortcut yang sudah tidak ada file sumbernya bisa di hapus untuk menambah ruang pada hardisk (walaupun tidak terlalu signifikan).

  • Smart Ram.


Nah, Untuk fitur yang satu ini merupakan favorit saya. karena dengan fitur yang satu ini kita dapat meoptimalkan penggunaan memory suatu aplikasi. contoh sederhananya seperti ini. ketika kita menggunakan winamp. semua variable pada program akan diload oleh winamp dan sebenarnya tidak selamanya variable yang diload dibutuhkan. Nah fitur yang satu ini berguna untuk melepaskan memory pada winamp (pada variable yang sudah tidak dipakai) dan alhasil memory yang diggunakan oleh winamp pun semakin kecil....=) selain itu juga, fitur yang satu ini memilki fungsi untuk melepaskan atau Recover memory ketika pemakain memory sudah pada batas yang telah kita tentukan terlebih dahulu.

  • Driver Backup.


Fungsinya sebenarnya dari fitur ini adalah meng-backup driver-driver pada komputer kita. tapi pada fitur ini terdapat pula fungsi untuk meng-backup registry, favorite link pada IE, dan cookies yang membuat fitur ini semakin powerfull untuk management Backup pada komputer.

  • Disk Explorer.


Fitur ini berfungsi sebagai alat explorasi size pada hardisk. yang membuat fitur ini menarik adalah kita dapat mengetahui file-file jenis apa yang memakan size yang paling banyak pada hardisk. Jadi kita bisa menentukan file apa saja yang bisa kita hapus untuk meningkatkan ruang penyimpanan pada hardisk.

  • Startup Mannager.


Fungsi fitur ini berfungsi untuk mengetahui program apa saja yang berjalan pada saat startup windows. mungkin untuk sebagian orang, fitur yang satu ini tidaklah terlalu penting namun bagi saya pribadi fitur ini sangatlah penting karena saya bisa mengkontrol/memonitor program apa saja yang berjalan pada saat startup. Mungkin saja ada program virus yang berjalan jadi saya bisa segera mengetahuinya (asalkan kita tau kriteria-kriteria file virus).

  • Windows Manager.


Fitur yang satu ini berfungsi untuk manajement windows. yang lebih spesifik lagi untuk memonitor proses, status pada TCP/UDP, Service yang berjalan, dan Uninstall Software. pada Unsinstall software, waktu loadingnya lebih cepat ketimbang uninstall pada windows.

  • System Information.


Fitur yang satu ini berfungsi sebagai pusat informasi hardware dan sistem operasi pada komputer kita. informasi yang bisa kita dapat dari sini antara lain OS yang diggunakan, Registry Size, Info Motherboard, info memory, info disk drive, dan sebagainya. Menurut saya pribadi inormasi yang diberikan cukup lengkap dan cukup detail.

  • Context Menu Manager.


Fitur ini adalah untuk mengatur context menu item pada shell windows. mulai dari menghapus entry context menu sampai dengan menambahkan context menu item.

  • Auto Shutdown.


Fitur yang satu ini sebenarnya mirip dengan fungsi Sleep pada TV yang berfungsi untuk mematikan/merestart komputer kita sesuai dengan waktu yang kita tentukan.

  • Restore Center.


Fitur ini berfungsi sebagai pusat restore backup ataupun restore point. pada fitur ini kita dapat melakukan restore pada file backup yang telah kita buat melalui driver backup ataupun dari system restore bawaan windows (dengan syarat, system restore pada windows haruslah aktif). disini kita juga dapat melihat isi dari system restore bawaan windows.

Nah, fitur-fiturnya lengkapkan....=) selain fitur itu semua, terdapat fitur untuk melakukan 1-click maintance yang berfungsi untuk melakukan beberapa fungsi sekaligus seperti mencari file-file yang sudah tidak dibutuhkan lagi, Registry fix, Spyware Removal, dan privacy sweep. fungsi ini sangat berguna untuk meningkatkan kinerja komputer sampai 30% dari biasanya. jadi tunggu apalagi, download aja software ini distus resminya. gratis koq.http://www.iobit.com

akhir kata thanks' for reading dan semoga bermanfaat. Regard. blogger-emoticon.blogspot.com


4 comments

Kunjungan balik dari kedai ^^b...
Nice info, blog nya udah bagus kok mas, aq suka informasinya.
Keknya cuman perlu blogwalking n' jalin hubungan yang banyak antar blogger doank, jangan jalan sendiri.
Btw, programnnya bermanfaat nih, numpang comot yah, Hehehe...

Kedai
*Maaf sok ngasih tau...

Reply

@kedai
makasih mas atas kunjungan baliknya dan terima kasih atas infonya. maklum lah saya ini blloger pemula.

Reply

*Mengenai permintaan anda, silahkan anda COPAS sepuas ANDA!!!!Saya g' masalah kok ^^b

Kalo anda g' keberatan, untuk mempererat silaturahmi, bagaimana kalo kita tukeran link, ^^b

Kedai

Reply

Post a Comment