PTR

PTR (Paid To Review) atau bisa juga  disebut PPR (Paid Per Review) merupakan bisnis online yang dilakukan dengan cara membuat review, review disini mulai dari review produk sampai dengan review website yang tentunya, review yang kita tulis telah ditentukan oleh pemilik bisnis yang satu ini. Untuk bisnis yang satu ini kita diharuskan untuk memiliki situs atau blog (untuk blog, blog harus bisa masang iklan. contohnya Blogger) untuk memasang atau mempost hasil review yang telah kita buat yang tentunya review itu sudah dikatakan valid oleh penyedia layanan ini.
Nah sekarang yang Perlu Kita Perhatikan dalam mengeluti PTR/PPR adalah:
  1. Sebisa mungkin kita memiliki sebuah blog/situs, karena hasil review yang telah kita buat harus di posting/tampilkan di blog kita. Dan hampir semua situs yang menyediakan program ini menuntut kita untuk memiliki sebuah blog/situs.
  2. Ada beberapa situs PPR yang telah dikenal dengan baik, mereka akan meminta kita mereview dalam Bahasa Inggris.
  3. Ada 2 sistem pekerjaan. (a). Kita dapat mencari pekerjaan dari daftar pekerjaan yang ada di situs penyedia, dan melakukan penawaran untuk mereview. (b). Kita harus menunggu datangnya pekerjaan untuk kita.
  4. Ada syarat-syarat berbeda yang ditetapkan oleh masing-masing situs penyedia layanan ini.

Setelah kita mengetahui hal-hal apa saja yang harus diperhatikan, tinggal mecari penyedia layanan bisnis yang satu ini. disini saya akan memberikan sedikit contoh penyedia layanan ini. Dianataranya :
  • Sponsoredreviews.
Disini kita boleh mereview dalam Bahasa Indonesia. Sistem kerjanya mencari pekerjaan. Situs/Blog kita yang tidak ber-page rank juga bisa didaftarkan disini. Klo menurut saya, situs ini cocok bagi para pemula seperti saya....=)
Note : Semakin PR blog kita tinggi maka semakin besar bayaran kita.
  • Blogsvertise.
Kita boleh mereview dalam Bahasa Indonesia. Sistemnya menunggu pekerjaan. Situs/blog kita sebaiknya berusia minimal 30 hari dan tidak harus punya pagerank.
  • Bublogreviews.
Kita boleh mereview dalam Bahasa Indonesia. Sistemnya mencari pekerjaan. Situs/blog kita harus sudah punya pagerank (PR).
Untuk yang sudah tingkat lanjut/mahir bisa memilih Smorty atau PayPerPost, karena kedua-duanya mensyaratkan kita harus mereview dalam Bahasa Inggris dan harus memiliki pagerank yang tinggi. Sekian dulu artikelnya dan semoga bermanfaat. Akhir kata thanks for reading.
Regard.


2 comments

Post a Comment